KayaKiye Situs Jejaring Sosial Berbahasa Ngapak
13.54 | Author: ALUMNI IPA 4 SMAGAPATI
Situs jejaring sosial telah menjamur di seluruh masyarakat di dunia. Dari anak kecil hingga orang tuapun tidak mau disebut ketinggalan jaman karena tidak memiliki akun di situs jejaring sosial terkenal seperti facebook, twitter, dan sebagainya. Beragam tujuanpun diungkapkan mereka sebagai alasan mengapa mereka harus memiliki akun jejaring sosial. Alasan paling klasik adalah agar mereka selalu bisa berhubungan dengan orang-orang terdekat mereka atau bahkan untuk mencari teman baru.

Untuk sebagian orang tidak puas dengan hanya memiliki akun saja, tetapi merekapun mencoba untuk membangun situs jejaring sosial ala mereka sendiri. Seperti yang telah dilakukan oleh Tim Ngapak Media Network (ngapak.com) yang membangun situs jejaring sosial bernama ‘Kayakiye’. Situs yang diadopsi dari Facebook ini disesuaikan dengan sasaran penggunanya yaitu warga di wilayah ‘ngapak’ (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, Brebes, Pemalang). Salah satu keunikan dari Kayakiye adalah bahasanya yang menggunakan bahasa ‘ngapak’ sebutan dari bahasa daerah sekitar Banyumasan.

“Kayakiye dibangun untuk menjaring warga baik yang berada di wilayah ngapak ataupun diluar yang memiliki hubungan dengan daerah ini “, ungkap Andi, salah satu software developer Ngapak Media Network yang ditemui di rumahnya. ” situs ini menggunakan bahasa ngapak, bahasa asli daerah kami agar masyarakat nyaman sekaligus melestarikan bahasa daerah kami”, lanjut Andi. Situs ini mirip dengan tampilan facebook namun sidikit berbada, apa lagi bahasa ngapak yang jarang dan asing di telinga kita.

Jadi untuk yang ngaku cinta produk buatan indonesia jgn ketinggalan ya buat daftar y sekedar buat ngeramein dan ajang silaturahmi dan mengenalkan budaya Ngapak khususnya bahasanya. dijamin seru deh apa lagi bahasa-bahasa yang digunakan ngapak-ngapak pisan euy.

Begini kawan tampilan Home atau Beranda dari KayaKiye :
Tak jauh berbeda kan kawan dari Facebook, selain itu dalam Jejaring Sosial KayaKiye juga terdapat fitur Gim-Giman (Game), selain itu kawan juga bebas mengganti nama sepuasnya. Langsung saja kalau kawan tertarik daftar saja disini "www.kayakiye.com". Jangan lupa add gw ya disini http://www.kayakiye.com/index.php?p=u/ardhaz

Terima kasih sudah mampir di blog ini. Jika ada kesulitan atau saran silahkan beri komentar di kotak dibawah ini. Insya Allah akan saya bantu. Berkomentarlah dengan bijak dan arif.

5 komentar:

On 18 Mei 2011 pukul 18.19 , Anonim mengatakan...

mw nanya gmn cara ngganti tampilan frofile+da lagunya jg.tlong di blz yachhh

 
On 26 Mei 2011 pukul 05.43 , ALUMNI IPA 4 SMAGAPATI mengatakan...

karena caranya cukup panjang, silahkan tunggu postingan terbaru. akan segera saya update..

thankz dah mengunjungi blog kami, keep visiting..!!!

 
On 28 Mei 2011 pukul 16.49 , ALUMNI IPA 4 SMAGAPATI mengatakan...

Silahkan buka halaman ini untuk mengubah tampilan profil KayaKiye "http://ikapa4smagapati.blogspot.com/2011/05/cara-mengubah-layout-profil-dan.html"

 
On 7 Juni 2012 pukul 02.41 , Dedy mengatakan...

Mas bro. .
Saya mau daftar qo ga bisa2 ya. .

 
On 8 Juni 2012 pukul 11.57 , ardz mengatakan...

@dedy, masih bisa koq mas bro... tinggal klik daftar aja bisa oqx...