Sistem operasi Windows merupakan sebuah sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan oleh pemilik atau pengguna komputer, namun sayangnya sistem operasi ini adalah berbayar. Karena mahalnya harga licensi untuk penggunaan sistem operasi ini maka banyak sekali pengguna komputer yang memilih untuk menggunakan versi bajakan atau tanpa licensi.

Oleh karena itu sering sekali windows yang digunakan oleh user/pengguna komputer karena kurang hati-hati terdeteksi oleh pihak microsoft (windows) dan hasilnya maka setiap kali start up akan selalu keluar pesan peringatan seperti “This Copy of Windows is not Genuine” atau lainnya. Hal ini paling sering terjadi adalah pada windows XP, namun ada juga terjadi pada windows 7.

Sebenarnya kita bisa mengantisipasi agar hal ini tidak terjadi, yaitu dengan cara mematikan pengaturan automatic updates pada control panel.

Namun jika ternyata windows kita sudah terlanjur terdeteksi oleh pihak microsoft (windows) maka kita harus melakukan sedikit editing pada registry untuk windows XP atau bisa juga menggunakan tools khusus untuk windows 7.

Berikut cara mengatasi WGA untuk kawan - kawan pengguna Windows XP :
1. Lauch Windows Task Manager.
2. End wgatray.exe process in Task Manager.
3. Restart Windows XP in Safe Mode.
4. Delete WgaTray.exe from c:\Windows\System32.
5. Delete WgaTray.exe from c:\Windows\System32\dllcache.
6. Lauch RegEdit.
7. Browse to the following location:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify
8. Delete the folder ‘WgaLogon’ and all its contents
9. Reboot Windows XP.


Sedangkan untuk kawan - kawan pengguna Windows 7 bisa dengan menggunakan software berikut ini :
http://www.4shared.com/file/lxVU3n_w/RemoveWAT_v2252_-_By_Hazar.html
Terima kasih sudah mampir di blog ini. Jika ada kesulitan atau saran silahkan beri komentar di kotak dibawah ini. Insya Allah akan saya bantu. Berkomentarlah dengan bijak dan arif.

0 komentar: