Program Hitung Indeks Prestasi (IP) Mahasiswa
10.50 | Author: ALUMNI IPA 4 SMAGAPATI
Huh, Minggu ini terlalu banyak tugas n kurang enak badan kawan jadi jarang update. Tapi Untuk selanjutnya akan diusahakan update terus.

Sama seperti progam hitung sederhana saya yang sebelumnya kawan, program Penghitung Indeks Prestasi (IP) Mahasiswa ini saya buat menggunakan pascal. Lumayan lah daripada ngerjain tugas cuma disuruh buat flowchart pengolahan ip mahasiswa mending sekalian buat programnya sekalian. Lagi pula itu program juga tinggal di edit sedikit supaya lebih perfect meskipun belum sempurna betul sih, tapi tak apalah kawan yang penting tuh program sederhana penghitung ip (indeks prestasi) bisa menghitung berapa nilai kita.

Yang perlu diperhatikan dalam memakai program ini ialah memasukkan nilai asli dari mata kuliah yang di pelajari yaitu dengan range antara 0 s/d 100. Setelah itu nilai tersebut akan dikonversi kedalam huruf a, b, c, d, atau e.  Langkah selanjutnya nilai huruf itu akan diubah lagi ke dalam nilai 4, 3, 2, 1 dan 0. Pada akhirnya nilai itu akan dikalikan SKS mata kuliah dan hasilnya dibagi jumlah total keseluruhan SKS maka jadilah Indeks Prestasi (IP) kalian kawan - kawan semua.

Jika kawan tertarik langsung sedot/download aja kawan program Penghitung Indeks Prestasi (IP) Mahasiswa itu disini.
Terima kasih sudah mampir di blog ini. Jika ada kesulitan atau saran silahkan beri komentar di kotak dibawah ini. Insya Allah akan saya bantu. Berkomentarlah dengan bijak dan arif.

2 komentar:

On 19 Juni 2011 pukul 16.46 , yudi mengatakan...

ma'af saya mo nanya??file zipnya ga bsa ke buka..leh minta psword nya ya???

 
On 19 Juni 2011 pukul 22.49 , m.4r.Dha mengatakan...

password : ikapa4smagapati
terima kasih sudah mampir.... keep visiting this blog :D :D