Battery Care : Software Untuk Me-manage Battery Laptop
14.19 | Author: ALUMNI IPA 4 SMAGAPATI
Tahukah berapa harga baterai laptop sekarang? kalau belum tahu dan memang tidak ingin tahu sebaiknya cegahlah baterai pada laptop kita agar tahan lama dan tidak drop. Dari hasil search dimana-mana banyak tips yang menyarankan agar baterai laptop sebaiknya dilepas jika pemakaiannya relatif lama. Ada pula yang menyarankan agar jangan mencolokkan charger laptop secara terus-menerus. 


Semua tip tersebut memang banyak benarnya tetapi khusus untuk tip melepas baterai laptop agar mengetahui dulu karakter tegangan listrik setempat. Apabila tegangan listrik sering naik turun maka akibatnya laptop akan cepat rusak karena listrik yang masuk tidak disaring oleh baterai. 


Nah.. kali ini saya bermaksud menambahkan kalau software untuk memperpanjang umur baterai sudah tersedia dengan gratis dan sudah mulai populer di kalangan para pengguna laptop. Software yang membantu kita untuk mencegah terjadinya drop pada baterai laptop kita dengan cepat tersebut dinamakan Battery Care.


Battery Care bekerja dengan menghitung otomatis berapa kali kita melakukan charger. Apabila kita sudah mencharger baterai hingga penuh selama 30 kali, maka baterai care akan memberitahukan kita agar menggunakan baterai secara penuh tanpa di charger hingga laptop mati secara total. Tindakan ini kurang lebih dimaksudkan agar daya tahan penyimpanan baterai tetap optimal. Selain itu dalam software ini kita dapat melihat suhu Hardisk dan CPU.


Tertarik dengan software Battery Care yang juga freeware ini kawan, bisa download langsung di sini
Terima kasih sudah mampir di blog ini. Jika ada kesulitan atau saran silahkan beri komentar di kotak dibawah ini. Insya Allah akan saya bantu. Berkomentarlah dengan bijak dan arif.

0 komentar: