Membuat Komputer Shutdown Otomatis
20.46 | Author: m.4r.Dha
Kawan, Pernahkah saat engkau ndengerin musik lewat komputer sampai ketiduran??? Sampai - sampai PC nyala hingga kita bangun atau klo pke Notebook, sampai baterainya habis tak tersisa. Mending klo komputer kita disetting otomatis stand by setelah beberapa menit atau jam tidak digunakan. Klo tidak ya sudahlah <Bondan Prakoso> he..he..he...

Untuk menghindari terjadinya hal diatas ada baiknya kita buat agar komputer otomatis shut down atau bahasa kerennya otomatis mati setelah beberapa menit tergantung yang kita inginkan.

Jangan khawatir kawan, cara yang akan aku paparkan disini tidak menggunakan software tertentu dan tentunya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Beginilah caranya kawan :
1. Klik menu start > run atau tekan tombol jendela windows + r.
2. Ketikkan: tsshutdn XX /powerdown NB: XX = waktu yang kawan inginkan dalam hitungan detik. Misal pasang timer kira-kira 1 jam mati, maka tinggal mengetikkan tsshutdn 3600 /powerdown.
3. Jika udah, klik OK, maka akan muncul jendela konfirmasi dgn pesan: "System is shuting down in 3600 seconds"
4. Klik OK pada jendela pop up tersebut.
5. Minimize jendela DOS yg muncul (jangan CLOSE jendela DOS ini kawan, karena jika di CLOSE maka timer tidak akan jalan).

Nah mudah dan cukup simpelkan kawan, selamat dicoba ya...
Terima kasih sudah mampir di blog ini. Jika ada kesulitan atau saran silahkan beri komentar di kotak dibawah ini. Insya Allah akan saya bantu. Berkomentarlah dengan bijak dan arif.

0 komentar: