Rahasia Doa yang Dikabulkan Tuhan
09.25 | Author: ALUMNI IPA 4 SMAGAPATI
Seringkali ketika kita memiliki sebuah atau bahkan banyak permohonan yang kita panjatkan melalui sebuah DOA, kita bisa merasa STRESS dan bertanya-tanya mengapa DOA saya kok lama sekali atau bahkan sama sekali tidak dikabulkan TUHAN. STRESS ini akan menjadi-jadi lagi ketika kita dalam keadaan “terjepit”, sedang banyak masalah atau yang lainnya yang setingkat dengan hal itu, tetapi tampaknya TUHAN belum mau menolong kita ….

Kalau DOA Anda BELUM DIJAWAB TUHAN, itu pertanda baik !

Lho kok bisa begitu ? …

Ini rahasianya kawan….

1. TUHAN sedang MEMPERHATIKAN ANDA, DIA sedang menginginkan KOMUNIKASI yang lebih banyak lagi dengan Anda.
Jangan TERLALU CEPAT NGAMBEK kalau DOA kita tidak dikabulkan dengan cara BERHENTI BERDOA, itu malahan akan membuat Anda menjauh dari TUHAN dan akan membuat DOA Anda jadi “makin lama lagi” untuk dikabulkan.

2. TUHAN sedang MENUNJUKAN RASA SAYANGNYA yang lebih spesial kepada Anda,
DIA SUDAH mempersiapkan “sesuatu” yang LEBIH TEPAT untuk permasalahan Anda itu – jadi Anda perlu lebih sensitif untuk mengenal apa sebenarnya yang SUDAH TUHAN lakukan untuk MENJAWAB DOA kawan  …
Kita selalu menilai kalau kita ini manusia yang paling tahu tentang apa yang terbaik untuk diri kita namun selalu paling salah menilai apa yang paling tepat bagi kita – jadi memang pasti BEDA antara yang Anda Mau dengan yang TUHAN beri …

3. TUHAN selalu MENJAGA WIBAWA nya di mata manusia dan sekalian ciptaanNYA, dan DIA selalu memberi kalau DIA mau memberi.
Seringkali entah melalui sikap, ucapan atau perbuatan, kita ini beranggapan kalau TUHAN itu tidak cukup memiliki KUASA untuk mengabulkan sebuah DOA dengan cepat menurut nalar kita.
Manusia sekali-kali TIDAK BISA meruntuhkan wibawa TUHAN dengan cara memaksaNYA menuruti semua kehendak manusia – manusia itu hanyalah mahluk yang sangat sangaaaat kecil dan lemah … dan siapa sih kita manusia ini yang bisa memaksakan kehendak pada SANG MAHA WIBAWA itu ?

4. TUHAN mau kita ini RENDAH HATI di hadapan TUHAN
TUHAN mau Anda tahu, kalau SEMUA NABI saja tidak bisa apa-apa kalau TUHAN belum mau atau tidak mau turun tangan atas dirinya, apalagi kita  khan ?
Kita tahu berapa lama Nabi Abraham memohonkan karunia agar memiliki keturunan bukan ? Atau berapa lama Nabi Ayub “menderita” penyakit Aneh dan memohonkan kemurahanNya untuk sembuh ?
Apakah DOA para Nabi itu CESPLENG dan langsung terkabul dalam HARI YANG SAMA ? Tidak bukan ?

5. TUHAN mau Anda LEBIH MENIKMATI JAWABAN DOA itu nantinya ketika TELAH TERKABUL
Anda akan LEBIH BERSYUKUR, LEBIH RENDAH HATI, LEBIH INGIN MENJALIN HUBUNGAN yang AKRAB dengan TUHAN, LEBIH BERGANTUNG HARAP segala sesuatunya pada TUHAN, dan seterusnya …
TERKABULNYA DOA itu merupakan sesuatu hal yang spesial, jadi pasti rasanya akan nikmat bagi kita … mana mungkin TUHAN mengemas sesuatu yang spesial itu dengan cara-cara biasa bukan ?


Nah … itu baru beberapa rahasia yang saya tahu dari sebuah DOA, jadi BERSABAR dan jangan sekali-kali memohon PADA YANG LAIN kalau DOA kita belum atau tidak terjawab oleh TUHAN … jadi say no to STRESS kalau DOA kita belum terjawab.

source : topmotivasi.com
Terima kasih sudah mampir di blog ini. Jika ada kesulitan atau saran silahkan beri komentar di kotak dibawah ini. Insya Allah akan saya bantu. Berkomentarlah dengan bijak dan arif.

0 komentar: